Penjelasan Ragunan soal Gorila Lempar Kayu ke Pengunjung: Diganggu Ada yang Teriak-teriak

| 02 Jan 2024 18:15
Penjelasan Ragunan soal Gorila Lempar Kayu ke Pengunjung: Diganggu Ada yang Teriak-teriak
Gorila lempat kayu (Instagram @jakarta.ku)

ERA.id - Viral di media sosial seekor gorila melempar kayu ke pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dilihat di akun Instagram @jakarta.ku, kejadian berawal ketika gorila itu sedang duduk. Di sekitar kandang, ada banyak pengunjung yang melihat hewan tersebut. Tiba-tiba, gorila itu berdiri dan mengambil kayu. Benda itu lalu dilemparkan ke arah pengunjung.

Dikonfirmasi, Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang menjelaskan gorila itu bernama Komu. Hewan tersebut melempar kayu karena merasa diganggu oleh pengunjung.

"Ya sama (seperti manusia), kayak Komu lagi santai-santai digangguin ada orang (yang) teriak-teriak, marah kan. Sebenernya itu. (Kejadian itu) respons Komu ketika dia digangguin ya," kata Wahyudi kepada wartawan, Selasa (2/1/2024).

Wahyudi menambahkan Ragunan sudah memberi peringatan kepada seluruh pengunjung untuk tidak mengganggu dan memberi makan ke hewan-hewan. Dia membantah bila Komu mengamuk. Respon gorila itu hanya sesaat saja.

"Ya protes aja itu kayak protes aja kayak 'jangan ganggu saya' gitu. Sebenarnya kalau nggak ganggu ya tenang dia," ucapnya.

Menurutnya, kejadian ini terjadi karena kesadaran masyarakat tentang satwa-satwa masih minim. Wahyudi pun meminta masyarakat untuk mematuhi peraturan ketika berkunjung ke Ragunan. 

Rekomendasi