Kronologi Pegawai Dishub DKI Jakarta Nempel di Kap Mobil dan Dibawa Kabur, Pelaku Minta Maaf

| 04 Jan 2024 09:28
Kronologi Pegawai Dishub DKI Jakarta Nempel di Kap Mobil dan Dibawa Kabur, Pelaku Minta Maaf
Viral petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (3/1) kemarin, menempel di kap mobil dan dibawa kabur.

ERA.id - Viral petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (3/1) kemarin, menempel di kap mobil dan dibawa kabur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo pun menuturkan kronologinya. Katanya, saat pihaknya bertugas di Jalan Denpasar Raya, salah satu pengendara mobil berwarna merah merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas Dishub DKI.

Bahkan, mobil tersebut sudah melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut. "Mobil itu Avanza berwarna merah nomor polisi A 1679," ujar Syafrin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Sekitar pukul 15.30 WIB, petugas bermaksud memberhentikan pengendara itu untuk menanyakan maksud dan tujuannya bertindak nyeleneh.

Namun, si pengendara tidak bisa diajak kerja sama dan memilih tancap gas hingga hampir menabrak petugas.

Salah satu petugas Dishub DKI berusaha menghindari terjangan mobil tersebut, namun malah nempel di kap mesinnya dan akhirnya dibawa kabur pengendara sampai ke daerah Menteng.

Selain itu, mobil tersebut juga sempat menabrak pengendara roda dua, namun tidak berhenti dan terus melaju kencang. Lalu, dua orang berupaya mengejar mobil pelaku tersebut sampai akhirnya mobil dapat diberhentikan.

"Akhirnya dua masyarakat ini dapat memberhentikan kendaraan tersebut di Jalan Menteng dan anggota Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Setiabudi tiba di lokasi tersebut dan kendaraan bersama pengemudi diamankan ke Polsek Setiabudi," ujar Syafrin.

Syafrin menyebut, permasalahan itu telah diselesaikan secara kekeluargaan dan pengemudi telah meminta maaf ke petugas Dishub.

Lebih lanjut, Syafrin mengimbau masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas, khususnya tidak parkir di tempat yang dilarang agar kendaraan terhindar dari penderekan oleh petugas di lapangan.

Sebelumnya beredar di sosial media Instagram @terangmedia seorang petugas Dishub naik ke kap mobil pengendara.

Video tersebut memperlihatkan petugas Dishub sedang beradu mulut dengan pengendara sambil mengetuk pintu mobil dan meminta pengendara minggir ke tepi jalan dan membuka kaca.

Pengendara pun bertanya mengapa dia diberhentikan oleh petugas Dishub. Namun, petugas Dishub tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Rekomendasi