Detik-Detik Wanita Tunawisma Melahirkan Seorang Diri di Teras Musala, Tinggalkan Bayi Sendirian Usai Dibersihkan Air Keran

| 19 Jan 2024 17:45
Detik-Detik Wanita Tunawisma Melahirkan Seorang Diri di Teras Musala, Tinggalkan Bayi Sendirian Usai Dibersihkan Air Keran
Wanita tunawisma melahirkan di depok (Dok: instagram/infodepok24)

ERA.id - Seorang wanita yang diduga tunawisma menghebohkan media sosial setelah kedapatan melahirkan di sebuah musala di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Wanita itu berjuang sendirian saat melahirkan dan meninggalkan bayinya begitu saja di tempat wudhu.

Kejadian itu dibagikan oleh akun @infodepok24 di Instagram beberapa waktu lalu. Dalam keterangannya, wanita yang diduga tunawisma itu melahirkan seorang bayi dibawah tangga musala An-Nur di Jalan H.Ramli, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (18/1/2024).

"Tadi pagi di Kelapa Dua, Jl. Nusantara Gg. H. Ramli ada penemuan bayi baru lahir dibawah tangga mushola," tulis keterangan akun tersebut.

Pada video yang dibagikan, terlihat seorang wanita bersusah payah untuk melahirkan anaknya seorang diri. Dia nampak kesakitan dan berjuang seorang diri sebelum akhirnya berhasil melahirkan anaknya.

Menurut keterangan, kejadian itu terjadi sekira pukul 01.20 WIB. Dari rekaman yang beredar, sang ibu nampak membersihkan anak yang baru dilahirkannya dengan air keran di tempat wudhu dan meninggalkannya di teras musala.

"Bayi ditemukan saat subuh pas orang mau sholat, jenis kelamin perempuan tanpa sehelai kain. Selanjutnya bayi dibawa ke RS terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis," imbuh keterangan tersebut.

Mengenai kondisi bayi tersebut, Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi mengatakan bayi itu lahir dengan kondisi prematur. Bayi itu pun dirawat di RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Bayi lahir prematur dengan berat sekitar 2,3 kg," ujar Made.

Lebih lanjut, pihak kepolisian sampai saat ini masih mencari wanita yang membuang bayinya tersebut.

Rekomendasi