Kasus Pemukulan Ayah oleh Anak di Cakung Berakhir Damai, Polisi: Pelaku Kesal Bapaknya Suka Pergi

| 26 Jan 2024 17:45
Kasus Pemukulan Ayah oleh Anak di Cakung Berakhir Damai, Polisi: Pelaku Kesal Bapaknya Suka Pergi
Kasus pemukalan ayah oleh anak di Cakung (Dok: Instagram/kodil_027)

ERA.id - Kasus pemukulan terhadap seorang pria yang dilakukan oleh anaknya sendiri di Cakung, Jakarta Timur, berakhir damai. Kasus diselesaikan secara kekeluargaan setelah sebelumnya viral di media sosial.

Dalam video yang dilihat di akun Instagram @kodil_027, korban mengenakan kaos berwarna biru sedang berdiri di sebuah gang pemukiman. Pelaku yang mengenakan baju belang berwarna merah terlihat menghampiri ayahnya.

Tak lama kemudian, pelaku memukul ayahnya dan mendorong hingga terjatuh ke tanah. Warga yang melihat penganiayaan itu langsung menegur pelaku dan mencoba melerai.

Sang anak lalu mengangkat ayahnya dan membawanya pulang. Dikonfirmasi, Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra menyebut sang anak memukul ayahnya karena kesal.

"Jadi bapaknya itu sudah tua menderita pikun sering pergi-pergi sendiri, sering hilang dari rumah. Anaknya merasa kesal karena bapaknya suka pergi-pergi dari rumah hilang gitu," kata Panji kepada wartawan, Jumat (26/1/2024).

Polisi pun datang ke lokasi kejadian usai mengetahui ada kasus penganiyaan tersebut. Hasil pemeriksaan, sang anak mengaku baru sekali memukul ayahnya.

Pihak keluarga pun tidak mau menempuh jalur hukum terkait perkara tersebut dan memilih menyelesaikannya secara kekeluargaan atau restorative justice.

"Tidak ada yang membuat laporan namun polisi turun dan hadir secara cepat untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara membuat perdamaian restorative justice antara pihak keluarga sehingga permasalahan ini sudah selesai," ujarnya.

Rekomendasi