Polda Metro Jaya Sebut Ada 21 TPS Masuk Kategori Sangat Rawan di Ibu Kota

| 30 Jan 2024 11:00
Polda Metro Jaya Sebut Ada 21 TPS Masuk Kategori Sangat Rawan di Ibu Kota
Ilustrasi TPS. (Antara)

ERA.id - Polda Metro Jaya mengaku siap mengamankan mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) di DKI Jakarta pada Pemilu 2024. Hasil pemetaan, ada 21 TPS masuk dalam kategori sangat rawan.

"Berdasarkan data yang ada, setidaknya ada 21 TPS yang kategori sangat rawan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (30/1/2024).

Ke-21 TPS kategori sangat rawan itu rinciannya 6 TPS di Jakarta Timur (Jaktim), 10 TPS di Kepulauan Seribu, dan 5 di Tangerang Selatan (Tangsel).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menyebut pemetaan klasifikasi TPS berdasarkan kondisi geografis, sosial, dan demografis yang ada.

"Total jumlah personel Polda Metro Jaya dan polres jajaran yang akan melaksanakan pengamanan TPS itu 11.385," tambahnya.

Ade mengatakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto meminta ke seluruh anggotanya yang akan melaksanakan pengamanan TPS untuk tidak underestimate, mampu mengidentifikasi kerawanan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang akan terjadi di lokasi pengamanan TPS-nya.

Dia lalu menyebut Polri netral dalam Pemilu 2024. Polri pun meminta dukungan dan mengajak semua pihak untuk bekerja sama agar tahapan pesta demokrasi ini berjalan dengan aman serta kondusif.

Rekomendasi