Bayi Dibuang di Masjid Bekasi, Ibu Selipkan Surat

| 09 Feb 2024 09:15
Bayi Dibuang di Masjid Bekasi, Ibu Selipkan Surat
Ilustrasi bayi. (ANTARA/Nanien Yuniar)

ERA.id - Seorang bayi dibuang di Masjid Al Taqwa Kavling Serut, RT 07 RW 08, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi.

Dilihat di akun Instagram @bekasi24jamcom, orang tua bayi itu meninggalkan surat saat membuang bayinya bertuliskan, "Tolong terima aku ya kak di sini, rawat aku dengan baik ya kak, maaf jika nanti aku merepotkan kaka, terimakasih banyak jika kaka mau menerima aku".

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus menjelaskan bayi itu ditemukan pada Rabu (7/2/2024) silam sekitar pukul 20.45 WIB. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pertama kali oleh marbot masjid, Risman.

"Awal mula Saksi 1 sedang duduk di dekat TKP mendengar suara tangisan bayi, setelah dicari, Saksi 1 melihat kardus yg berisi anak bayi menggunakan tutup kepala dan dalam keadaan dibedong," kata Firdaus kepada wartawan, Jumat (9/2/2024).

Penemuan bayi ini kemudian dilaporkan kepada Ketua RT dan polisi. Setelah itu, bayi tersebut dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi.

"Tim penyelidik sedang melakukan penyelidikan untuk mencari ibu bayi tersebut. Apabila orang tua bayi tidak ditemukan, pihak Dinsos akan mencari orang tua asuh agar bayi tersebut dirawat demi kepentingan terbaik buat bayi tersebut sesuai persyaratan yang berlaku," ujarnya.

Rekomendasi