Viral! Mayor Teddy Tegur dan Dorong Dokter di Depan Presiden, Ternyata Pangkatnya Lebih Tinggi

| 21 Feb 2024 07:32
Viral! Mayor Teddy Tegur dan Dorong Dokter di Depan Presiden, Ternyata Pangkatnya Lebih Tinggi
Mayor Teddy dorong dokter (Dok: X/Kopipait__78)

ERA.id - Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mayor Teddy, viral di media sosial dan menuai kemarahan dari publik. Mayor Teddy terlihat menegur seorang dokter yang diduga menghalangi jalan Presiden Jokowi.

Dalam video yang dibagikan oleh akun @Kopipait__78, Mayor Teddy diduga menegur seorang dokter selama acara peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Senin (19/2/2024).

"Sabar ya dok, biarin aja nyasar ga usah dikasih tahu lagi. Dimanapun tuan rumah yang dampingi tamunya. La ini tuan rumah malah disuruh mundur. Nanti kalau salah jalan bagaimana? Misal nyasar ke kamar jenazah gitu, untung  pak dokternya langsung tanggap," tulis akun tersebut.

Video yang beredar luas di media sosial itu menunjukan seorang dokter sedang memberi penjelasan kepada Presiden Jokowi, yang didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ketika sedang memberi penjelasan, Mayor Teddy terlihat mencolek bagian belakang dokter tersebut.

Sang dokter yang mendapat perlakuan itu terlihat mundur dan menjauh dari posisi semula yang berada tepat di samping Jokowi. Namun dokter itu kemudian kembali ke posisinya untuk menunjukkan arah kepada Jokowi dan rombongan.

Sayangnya, Mayor Teddy kembali menegur dokter itu. Bahkan sang dokter yang bertugas terlihat bersandar pada tembok usai ditegur oleh Mayor Teddy.

Aksi itu pun menuai kemarahan dari banyak netizen Tanah Air. Mereka menilai bahwa Mayor Teddy tidak pantas melakukan hal tersebut kepada seorang dokter yang sedang menjalankan tugasnya.

"Lama-lama sebel juga liat ajudannya @prabowo. Terlalu over," kata @Tuti_embee****.

"Itu mayor Teddy itu yah? Belagu amat. Apakah memang begitu protokolernya? Kan dokter itu yg hrs mendampingi dan menerangkan macam2. Inilah potret dari para ajudan2 orang2 gede," komentar @BH***.

"Bocah tengil... Lebay kali, siih? Lha presiden itu perlu ngobrol ama dokternya kok malah dokternya diusir?" tulis @an1***.

Diketahui dokter yang ditegur oleh Mayor Teddy itu memiliki pangkat yang lebih tinggi dari dirinya. Dokter itu adalah Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K) Onk.

Melansir dari berbagai sumber, dokter Gunawan merupakan lulusan spesialis Obsterti dan Ginekologi di Univesitas Airlangga. Dia tergabung dalam organisasi Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Bukan hanya itu saja, dia juga merupakan dokter Kandungan Konsultan Onkologi Ginekologi, yang menjalani praktik di RS YPK Mandiri. Dokter Gunawan resmi dilantik menjadi Kepala Rumah Sakit dr.Suyoto Pusrehab Kemhan pada Mei 2023.

Rekomendasi