8 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Berhasil Ditangkap

| 22 Feb 2024 13:15
8 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Berhasil Ditangkap
Ilustrasi tahanan yang kabur ditangkap. (Antara)

ERA.id - Polisi menyampaikan sebanyak delapan dari 16 tahanan Polsek Tanah Abang yang kabur dari rutan telah berhasil ditangkap kembali.

"Delapan tersangka yang melarikan diri dari Polsek Tanah Abang telah berhasil diamankan kembali," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Kamis (22/2/2024).

Susatyo belum mau bicara banyak mengenai kasus ini dan hanya menyebut informasi lebih lanjut akan disampaikan di lain waktu.

Sebelumnya, sebanyak 16 tahanan melarikan diri dari Polsek Tanah Abang, Senin (19/2). Mereka kabur melalui ventilasi ruang tahanan dengan menggunakan sajadah yang diikat.

Kombes Susatyo Purnomo Condro menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.40 WIB. Saat itu, Polsek Tanah Abang mendapat laporan dari warga bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal yang berlarian.

"Kemudian, polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka," kata Susatyo kepada wartawan, Senin (19/2).

Selanjutnya, petugas menemukan adanya sajadah yang diikat ke arah luar tahanan Polsek Metro Tanah Abang.

"Kemudian, jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong," ungkap Susatyo. Susatyo menjelaskan, hingga kini kepolisian telah menangkap dua tahanan yang sempat melarikan diri. 

Rekomendasi