Kronologi Pembunuhan Indriana, Diduga Didalangi Caleg Partai Garuda Devara

| 05 Mar 2024 13:05
Kronologi Pembunuhan Indriana, Diduga Didalangi Caleg Partai Garuda Devara
Ilustrasi jenazah. (Antara)

ERA.id - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengungkapkan kronologi pembunuhan yang didalangi Caleg DPR Dapil Jawa Barat IX Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) Devara Putri Prananda. Kasus ini dilatari cinta segitiga antara Devara, mantan kekasihnya, dan korban Indriana Dewi Eka Saputri (24).

"Mereka semua melakukan ini secara terencana, kemudian mencari tempat yang aman untuk melakukan pembunuhan terhadap korban," kata Kombes Pol Surawan, dikutip dari Voi.id, Selasa (5/3/2024).

Ia menjelaskan persoalan ini bermula dari mantan kekasih Devara, Didot Alfiansyah yang menjalin hubungan dengan Indriana. Didot menuding sering melihat Indriana sering berjalan dengan laki-laki lain. Didot pun ingin kembali menjadi kekasih Devara. Tapi Devara meminta Didot untuk membunuh Indriana jika ingin "balikan".

Lebih lanjut, Didot mengajak temannya MR untuk merencanakan pembunuhan sejak 15 Februari 2024. Didot dan MR mengajak Indriana jalan-jalan dengan mobil Avanza hitam ke Jalan Bukit Pelangi, Sentul, Bogor (20/2/2024). Saat di mobil, MR menjerat Indriyana yang duduk di kursi depan mobil dengan ikat pinggang selama 15 menit hingga korban tewas.

Korban pun dibungkus selimut dan dibuang di pinggir tebing Jalan Raya Banjar-Cimaragas, Ciamis, Kota Banjar Jawa Barat (25/2/2024).

Rekomendasi