Giliran Porche Tabrak Livina di Tol Sidoarjo, Satu Penumpamg Luka Berat

| 17 Mar 2024 23:35
Giliran Porche Tabrak Livina di Tol Sidoarjo, Satu Penumpamg Luka Berat
Mobil Porche ringsek setelah tabrak Livina. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Satu unit mobil mewah Porsche 91 Carrera menabrak Nissan Grand Livina di Tol Kejapanan-Sidoarjo, pada Minggu (17/3/2024). Akibat kecelakaan itu satu orang mengalami luka berat.

Kanit PJR Polda Jatim 2, AKP Puguh Winarno mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Diketahui, mobil Porsche berkelir hijau itu dikendarai seorang pelajar bernama bernama Nissan Katama Angkasa asal Dukuh Pakis, Surabaya.

Sedangkan mobil  Nissan Grand Livina warna abu-abu metalik Nopol L 1496 ACY dikemudikan Rudy Andrianto bersama keluarganya, warga Pondok Wage Indah, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

AKP Puguh menjelaskan kronologi kecelakaan itu bermula mobil Grand Livina  yang dikemudikan Rudy Andrianto berjalan dari Kejapanan mengarah ke Sidoarjo, dilajur kanan dan arus lalu lintas landai lancar, cuaca juga cerah.

“Namun sesampainya di kilometer 768.400/B ditabrak oleh kendaraan Posrche yang berjalan searah dari belakang. Sehingga terjadi laka lantas tabrak belakang,” kata Puguh, saat dihubungi.

Akibat kejadian itu, bagian belakang mobil Grand Livina rusak parah. Sedangkan bagian depan Porsche hanya mengalami kerusakan di bagian kap mobil. Saat ini polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara, dan meminta keterangan pihak-pihak yang terlibat. 

Sopir Porsche hanya mengalami luka ringan. Sedangkan Rudi mengalami luka ringan robek di kepala, lalu istrinya, Ani Trihandayani luka berat di bagian leher.

“Akibat dari musibah tersebut satu penumpang mobil Grand Livina mengalami luka berat,” ujarnya.

Saat ini, pengemudi Porche tengah diperiksa polisi.

AKP Ony menyampaikan pengemudi itu masih berstatus pelajar atau mahasiswa dan berusia 18 tahun itu diperiksa oleh kepolisian untuk mendalamk penyebab tabrakan tersebut.

“Masih kami periksa,” kata Ony saat dikonfirmasi

Sebelumnya, di kawasan PIK 2, Jakarta, sebuah mobil Xpander ini menabrak kaca showroom hingga membuat satu unit Porsche 911 GT3 ringsek.

Rekomendasi