Kerap Dijadikan Balap Liar, Jalan Layang Non Tol Casablanca Jaksel Ditutup Tiap Malam Mulai 1 April

| 29 Mar 2024 22:01
Kerap Dijadikan Balap Liar, Jalan Layang Non Tol Casablanca Jaksel Ditutup Tiap Malam Mulai 1 April
Jalan layang non tol Casablanca. (Antara)

ERA.id - Jalan layang non tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan (Jaksel), akan ditutup saat malam hingga dini hari, yakni dari pukul 22.00-04.00 WIB.

Penutupan JLNT Casablanca merupakan diuji coba dan dilakukan dari 1-15 April 2024.

"Saya sudah berkoordinasi dengan dinas perhubungan lebih baik mulai jam 10.00 (22.00) WIB malam sudah kita lakukan penutupan, untuk jalur yang kita gunakan adalah jalur bawah saja. Sehingga sampai jam 04.00 WIB nanti orang udah mulai bekerja, kita buka kembali," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).

Latif menjelaskan JLNT Casablanca ditutup karena arus lalu lintas di lokasi cenderung landai ketika malam hari. Selain itu, penutupan dilakukan karena di lokasi tersebut cenderung digunakan untuk balap liar.

Perwira menengah Polri ini menerangkan balap liar merupakan kegiatan yang membahayakan dan memiliki risiko tinggi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Itu udah kecelakaan yang ke berapa, udah banyak kecelakaan yang terjadi kan. Sebetulnya udah lama kita rencanakan kita kan melakukan koordinasi sehingga kita lakukan sosialisasi sehingga mereka betul-betul untuk jaga keamanan di Casablanca itu," terangnya.

Masyarakat pun diminta tidak nekat masuk ke JLNT Casablanca untuk melakukan balap liar atau berlalu lintas.

Rekomendasi