Massa Padati Patung Kuda Jakpus Jelang MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024

| 22 Apr 2024 10:13
Massa Padati Patung Kuda Jakpus Jelang MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024
Massa berdemo di Patung Kuda (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Sejumlah massa berkumpul di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat (Jakpus) jelang Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Senin (22/4/2024).

Pantauan ERA sekira pukul 09.30 WIB, sejumlah massa memadati Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju gedung MK. Sejumlah spanduk dan poster-poster berisi Pemilu curang dibentangkan.

Para demonstran ini belum berunjuk rasa. Mobil orator yang dibawa massa digunakan untuk mendengarkan sidang sengketa Pilpres 2024.

Jalan Medan Merdeka Barat sendiri sudah ditutup dengan barrier beton. Polisi dan TNI sudah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan.

Sebelumnya, sebanyak 7.783 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan sidang putusan PHPU di gedung MK, pada Senin hari ini.

"Jelang sidang putusan sengketa Pemilu 2024 di gedung MK, TNI-Polri menyiagakan sebanyak 7.783 personel gabungan yang dibantu Satpol PP dan Dishub," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, hari ini.

Ribuan personel ini akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar MK. Untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional atau melihat kondisi di lapangan.

Para demonstran diminta tertib berunjuk rasa dan tidak terprovokasi dengan provokator untuk menghindari bentrok yang dapat merugikan semua pihak.

Rekomendasi