Tak Terbukti, 2 Pemuda yang Ditangkap karena Diduga Akan Transaksi Narkoba di Jaksel Dibebaskan

| 23 Apr 2024 12:51
Tak Terbukti, 2 Pemuda yang Ditangkap karena Diduga Akan Transaksi Narkoba di Jaksel Dibebaskan
Ilustrasi penangkapan dan narkoba. (Antara)

ERA.id - Dua pemuda ditangkap warga karena diduga akan transaksi narkoba di kawasan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, kejadian berawal ketika warga melihat dua pemuda yang sedang berkendara sepeda motor itu berhenti untuk buang air kecil. Warga curiga karena keduanya meletakkan barang mencurigakan yang terbungkus plastik hitam.

Kecurigaan warga bertambah karena datang seorang pria ke lokasi itu. Saat ditanya, pria itu mengaku ojek online (ojol) dan sedang tersesat. Kemudian, pengendara motor itu kabur.

Kejadian ini memunculkan perhatian warga lainnya hingga akhirnya kedua pemuda itu dikerumuni. Dua pemuda itu pun ditangkap dan diserahkan ke polisi.

Dikonfirmasi, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro menyebut kedua pemuda itu bukan seorang pengedar atau bandar narkoba dan tidak sedang bertransaksi narkotika.

"Kemarin diduga saja bandar, tapi warga nggak paham. Kita amankan saja, nggak terbukti (bandar atau pengedar narkoba) dan cek urine negatif," kata Tedjo kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Hasil pemeriksaan, kedua pemuda itu mengaku ingin pergi ke rumah saudaranya. Handphone dua pria itu juga telah diperiksa dan hasilnya tidak ada hal mencurigakan di ponsel tersebut.

"Pokoknya kita ambil ke kantor. Kami tanya, 'kamu bandar?', 'nggak' katanya. Dicek di HP-nya juga nggak ada. Nggak terbukti dan cek urine negatif," ucap Tedjo.

Rekomendasi