Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Jakpus, Orang Tua Korban Ditangkap

| 26 Apr 2024 17:55
Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Jakpus, Orang Tua Korban Ditangkap
Ilustrasi bayi. (Antara)

ERA.id - Sesosok mayat bayi ditemukan di kawasan Banjir Kanal Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (23/4) silam.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara menjelaskan mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh dua petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Saat itu saksi melihat bungkusan plastik mencurigakan ketika sedang membersihkan sampah.

"Karena saksi curiga membuka sedikit bungkusan plastik tersebut dan saksi kaget ternyata di dalam plastik tersebut ada mayat bayi," kata Aditya kepada wartawan, Jumat (26/4/2024).

Mayat bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Polisi segera menuju ke TKP usai menerima laporan penemuan jasad bayi.

Pada Kamis (25/4) kemarin, penyidik menangkap DS (31) seorang wanita yang diduga ibu korban di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

"Dari hasil pemeriksaan DS di hari yang sama unit reskrim berhasil mengamankan AR (34) yang diduga sebagai ayah biologis bayi tersebut," tambahnya.

AR ditangkap ketika melaju dengan sepeda motor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakpus. Aditya menyebut DS dan AR masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polsek Tanah Abang.

Rekomendasi