Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Koper di Bekasi Ditangkap, Korban Dibunuh di Hotel Bandung

| 02 May 2024 09:12
Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Koper di Bekasi Ditangkap, Korban Dibunuh di Hotel Bandung
Tangkapan layar rekaman CCTV saat terduga pelaku berinisial AARN (baju hitam) bersama RM (baju pink) memasuki hotel. ANTARA/HO-Dokumentasi Prbadi

ERA.id - Polisi telah menangkap AARN, pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita, RM (50) dan memasukkan mayatnya ke dalam koper di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Pelaku diamankan di Palembang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan dikutip Kamis (2/5/2024).

Dalam rekaman CCTV yang diterima wartawan, pelaku dan korban sempat masuk bersama-sama ke kamar hotel pada Rabu (24/4) pukul 09.51 WIB. Pelaku menggunakan kemeja hitam dan korban memakai jaket merah dengan kerudung berwarna abu-abu.

Pelaku lalu keluar sendirian dari kamar hotel sekitar pukul 18.40 WIB, dengan membawa koper berwarna hitam yang berisikan mayat korban.

Saat dikonfirmasi, Ade membenarkan rekaman CCTV itu dan menyebut korban dibunuh di Bandung.

"Terduga pelaku terekam di CCTV sebuah hotel di Bandung, membawa koper hitam (berisi mayat korban)," ucapnya.

Namun, mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini belum mengungkapkan kronologi kejadian ini.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengusut kasus mayat di dalam koper yang ditemukan di Kecamatan Cikarang Barat, pada Kamis (25/4) kemarin.

"Hari ini Kamis 25 April 2024 jam 08.00 WIB pagi ditemukan ada satu buah koper warna hitam yang berisi mayat seorang wanita," kata Ade Ary saat ditemui di Jakarta, Kamis (25/4).

Ade Ary menjelaskan mayat yang telah teridentifikasi tersebut berinisial RM (50) ditemukan oleh saksi A saat membersihkan sampah liat di sekitar TKP. Setelah berjalan beberapa meter, saksi melihat koper tergeletak di pinggir jalan.

"Kemudian saksi memegang koper tersebut merasa berat, curiga dan akhirnya dilaporkan penemuan tersebut ke Polsek Cikarang Barat," katanya.

Rekomendasi