Polda Jabar Ungkap Sebab Tak Mampu Tangkap Tiga Pembunuh Vina Cirebon

| 16 May 2024 15:06
Polda Jabar Ungkap Sebab Tak Mampu Tangkap Tiga Pembunuh Vina Cirebon
Ilustrasi penangkapan. (Antara)

ERA.id - Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast mengungkapkan alasan tiga buronan pelaku pemerkosaan dan pembunuhan kasus Vina belum dapat ditangkap hingga kini. Ia memastikan pihaknya berupaya melakukan pencarian para buron.

"Melakukan pencarian identitas dari 3 orang tersangka yang telah kami keluarkan DPO-nya. Kita ketahui dengan identitas yaitu, saudara Andi, Dani, saudara Pegy alias Perong," kata Kombes Jules dikutip dari Radar Cirebon, Rabu (16/5/2024).

Ia mengakui informasi soal tiga pelaku juga masih sangat minim meskipun 8 tersangka sudah divonis. Adapun 8 pelaku tersebut juga tidak menyebutkan identitas asli para buron.

"Namun sampai saat ini upaya tersebut tetap kita lakukan," jelasnya.

Lebih lanjut, ia memastikan salah satu tersangka yang masih buron merupakan anak dari polisi. Hal itu berdasarkan hasil penyidikan di Polres Cirebon Kota dan persidangan.

Mengaku minim informasi soal para pelaku, Polda Jabar tetap merilis ciri tiga tersangka yang buron beserta alamatnya. Para trsangka diduga tinggal di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

"Tentunya kami akan terus melakukan upaya pencarian termasuk apabila memang kami temukan, dan bukan menyerahkan diri tapi akan melakukan upaya-upaya melarikan diri mengulangi tindak pidana, akan kami proses dan kami lakukan tindakan tegas dan terukur," ucap Kombes Jules.

Kombes Jues mengimbau warga yang mengetahui informasi ketiga buron agar melaporkan kepada pihak kepolisian. Para pelaku juga diminta untuk menyerahkan diri.

"Kami minta agar dapat secepat menyerahkan diri kepada kami sehingga kami dapat memproses sesuai undang-undang yang berlaku," katanya.

Rekomendasi