Raffi Ahmad Dorong Budi Djiwandono dan Kaesang Berpaket di Pilgub DKI Jakarta 2024

| 29 May 2024 20:58
Raffi Ahmad Dorong Budi Djiwandono dan Kaesang Berpaket di Pilgub DKI Jakarta 2024
Budi Djiwandono dan Kaesang Pangarep.

ERA.id - Raffi Ahmad menggunggah foto Budi Djiwandono dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dengan narasi "For Jakarta 2024". Pada foto tersebut keponakan Prabowo tersebut juga diproyeksi untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dan putra bungsu Jokowi menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Mas @budidjiwandono dan Mas @kaesangp for Jakarta, semangaaaaaaaaat anak muda," tulis Raffi dalam unggahan tersebut, Rabu (29/5/2024).

Dalam unggahan tersebut, ternyata Raffi juga mengundang Ketua Umum Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk berkolaborasi di instagram. Tampak dalam foto tersebut, Budi mengenakan kemeja biru muda yang menjadi ciri khas Gerindra bersanding dengan Kaesang yang memakai jas dan kemeja putih.

Unggahan tersebut disukai ratusan ribu akun dan dikomentari ribuan akun. Salah satu akun yang mengomentari unggahan tersebut yaitu komika Marshel Widianto. "Menyala," tulis Marshel.

Sebelumnya Partai Gerindra serius mempersiapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kita matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Menurutnya, Jakarta ke depan perlu sosok pemimpin yang matang dan memiliki visi perekonomian yang bagus. Kriteria itu dinilai ada pada Budi.

Dia menilai, kepononakan Prabowo Subianto itu tidak hanya memilikk visi yang matang, tetapi juga pergaulan yang luas. Terlebih Budi sudah menjabat sebagai anggota DPR selama dua periode.

"Kriteria itu sepertinya memenuhi syarat Budi Djiwandono adalah anggota parlemen dua periode, kemudian memiliki pergaulan yang cukup bagus dan punya visi ekonomi yang matang, sehingga menurut kami beliau memiliki kemampuan untuk bisa memimpin Jakarta lebih baik lagi," kata Muzani.

Nama Budi, kata Muzani, juga sudah ditawarkan kepada partai politik lain. Namun dia tak mau mengungkapkan komunikasi politik dengan siapa saja yang sudah dilakukan. "Sudah (komunikasi dengan partai lain). Saya cek dulu nanti siapa saja," pungkasnya.

Rekomendasi