Sesumbar Kaesang Soal Elektabilitas di Jateng: Tidak Ada Baliho, Alhamdulillah Nomor Satu

| 20 Jul 2024 16:45
Sesumbar Kaesang Soal Elektabilitas di Jateng: Tidak Ada Baliho, Alhamdulillah Nomor Satu
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Dok. DPP PSI).

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengklaim, tak pernah memasang foto apalagi baliho di Jawa Tengah, namun elektabilitasnya menduduki peringat teratas berdasarkan survei terbaru Litbang Kompas terkait Pilgub Jawa Tengah 2024.

"Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada billboard, alhamdulillah nomor satu di Jateng," kata Kaesang, dilansir Antara, Sabtu (20/7/2024).

Meski begitu, dia belum mengambil keputusan apakah akan maju di Pilgub Jateng, begitu juga untuk Pilgub Jakarta. Kaesang meminta untuk menunggu kabar selanjutnya pada Agustus atau saat tahapan pendaftaran Pilkada Serentak 2024.

"Survei saya di DKI kan kecil," ucapnya.

"Tunggu nanti, ya, di bulan Agustus saat pendaftaran. Kalaupun saya mendaftar di Jateng, pasti ketemu lagi nanti. Peluang menang, alhamdulillah sangat besar di Jawa Tengah," kata Kaesang.

Berdasarkan survei Litbang Kompas, elektabilitas Kaesang bersaing ketat dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Elektabilitas Kaesang menduduki posisi teratas dengan perolehan sebesar 7 persen. Di posisi kedua ditempati Ahmad Luthfi dengan elektabilitas sebanyak 6,8 persen.

Selain Kaesang dan Ahmad Luthfi, muncul nama-nama lainnya yang masuk bursa di Pilgub Jateng 2024. Namun elektabilitanya di bawah 5 persen.

Sementara untuk Pilgub Jakarta, elektabilitas kalah telak dengan Anies Baswedan. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu hanya 1 persen.

Rekomendasi