Viral Anak Kecil Pesepeda Melawan Ojek Online Ngamuk yang Masuk di Jalur Sepeda Jakarta

| 24 Jun 2024 16:37
Viral Anak Kecil Pesepeda Melawan Ojek Online Ngamuk yang Masuk di Jalur Sepeda Jakarta
Pesepeda di DKI Jakarta. (Antara)

ERA.id - Seorang anak kecil yang mengendarai sepeda bertengkar dengan pengemudi Ojek Online (Ojol) di jalur sepeda yang berada di DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2024), pada malam HUT Jakarta.

Si pemotor jelas salah, karena memasuki jalur yang mestinya dikhususkan untuk pesepada. Saat si ojol terhambat jalannya karena si anak memalang, si ojol berang. Momen ini pun terekam oleh kawan si anak.

Berdasarkan video yang dibagikan akun X @B2WIndonesia, pengemudi ojol tampak tak terima aksinya direkam. Terlihat pula si anak memukul si ojol dari belakang dan motor si ojol dijatuhkan.

"Jawaban dari keingintahuan netizen perihal sepedanya dibanting apa enggak, ternyata terlihat sang NMax juga rebahan," tulis akun tersebut di X, pada 22 Juni 2024.

Adapun @B2WIndonesia menjelaskan bahwa terdapat Undang-Undang No 22 Tahun 2009 yang berbunyi,

"Bagi pengendara kendaraan selain sepeda, misal motor, mobil yang masuk jalur sepeda, itu ada pelanggaran Pasal 287 Ayat 1 tentang pelanggaran rambu dan marka".

"Dalam pasal tersebut, pelanggar dapat didenda paling banyak Rp500 ribu atau atau pidana kurungan dua bulan," lanjutnya.

Sejauh ini, pihak Bike2Work Indonesia telah mengundang anak tersebut ke basecamp-nya dengan diantarkan oleh ibunya bersama dengan pengambil video, dan menceritakan kejadian tersebut, pada Minggu (23/6/2024) kemarin.

"Walaupun heroik, tetapi masih menyisakan trauma bagi bocah yang masih sekolah menengah ini, khususnya ada luka memar akibat arogansi driver Maxim," tambahnya sembari menyertakan foto lebam di kaki sang anak.

"Gregetan juga, padahal lagi momen HUT DKI dan liburan sekolah, anak-anak mau pakai fasilitas yang katanya aman di Jakarta ni pak @HeruBudihartono! Kami siap kasih keras," tulisnya.

Rekomendasi