Joki Tong Setan Bakar Pemeran Tuyul Rumah Hantu di Jaktim Gegara Utang

| 26 Jun 2024 09:20
Joki Tong Setan Bakar Pemeran Tuyul Rumah Hantu di Jaktim Gegara Utang
Ilustrasi pembunuhan. (Antara)

ERA.id - Seorang joki tong setan, EST (34) membakar pemeran tuyul dalam wahana rumah hantu, AMG (31) di pasar malam di kawasan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (19/6).

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat menjelaskan, kejadian berawal ketika pelaku sedang menservis motornya usai bekerja menjadi joki tong setan.

Tak lama kemudian, EST berpapasan dengan korban. Pelaku lalu mencoba menagih utang ke pemeran tuyul ini.

"Namun pada saat niat pelakunya menanyakan untuk pelunasan itu, korban tidak menanggapinya dengan baik, dengan tidak itikad baik serta cenderung meremehkan serta niat dari pelaku yang menanyakan perihal pelunasan tersebut," kata Haris kepada wartawan dikutip Rabu (26/6/2024).

Korban diduga tak menanggapi serius karena sedang mabuk. EST lalu menyiramkan bensin kepada korban dengan maksud menakut-nakutinya agar membayar utang. Namun, AMG tetap tak serius menanggapi pelaku. 

EST lalu mencoba menakut-nakuti korban dengan menyalakan korek. 

"Namun karena tangan dari pelaku ini juga ada bekas siraman bensin karena pada saat melakukan penyiraman (ke korban) juga kena cipratan tangannya, api yang menyala dari korek gas tersebut juga menyambar tangannya dan juga seketika menyambar tubuh korban," ungkapnya.

Pelaku lalu mencoba menyelamatkan AMG dengan membuka kaos yang dikenakannya. Namun, api semakin membesar hingga membuat korban menderita luka bakar 40-50 persen.

AMG pun dibawa ke rumah sakit untuk diberi pengobatan. Polisi lalu menelusuri kasus ini dan menangkap joki tong setan ini pada Kamis (21/6).

Perihal berapa banyak utang korban ke pelaku, Haris menyebut polisi masih melakukan pendalaman.

EST pun ditetapkan menjadi tersangka dan dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana di atas 5 tahun penjara.

Rekomendasi