Terbakar Cemburu Jadi Motif Suami Bakar Istri di Tangerang

| 01 Jul 2024 22:15
Terbakar Cemburu Jadi Motif Suami Bakar Istri di Tangerang
Ilustrasi KDRT. (Pixabay)

ERA.id - Seorang suami, S (40) membakar istrinya sendiri, SR (22) di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (30/6). Pembakaran ini diduga terjadi karena masalah cemburu.

"Dari informasi awal diterima polisi, telah terjadi miskomunikasi dan cemburu di antara keduanya," kata Kapolsek Cipondoh, Kompol Evarmon Lubis kepada wartawan dikutip Selasa (2/7/2024).

S yang emosi langsung menyiramkan bensin kemudian membakar istrinya. Namun, sebagian api merambat ke lengan suami.

Warga yang melihat hal tersebut langsung memberi pertolongan.

"Informasi medis mengatakan korban mengalami luka 27 persen bagian wajah, rambut dan tangan. Suaminya pun ikut terbakar pada bagian lengan," ujarnya.

Keduanya pun dibawa ke rumah sakit untuk diberi pengobatan.

Terpisah, kakak ipar pelaku, Sidik menerangkan kejadian berawal ketika korban telat pulang usai diminta fotokopi berkas lamaran pekerjaan.

"Saya tahunya saat istrinya pulang, adik ipar saya ada di atas rumah kontrakannya. Tiba-tiba waktu istrinya mau naik langsung diseret dan dituangin bensin," ungkap Sidik.

Sidik menduga hubungan pasangan suami istri (pasutri) ini kurang harmonis dan sering cekcok. S dan SR saling cemburu dan curiga dengan isi chat di handphone pasangannya.

Ketika kejadian terjadi, SR sempat teriak menjerit saat diguyur bensin. Warga pun mencoba menenangkan S agar tak membakar istrinya sendiri.

"Tapi tiba-tiba adik ipar saya itu ngeluarin korek, udah gak bisa ditahan, kaya orang kesetanan, kalap, terus langsung ngebakar istrinya," ucapnya.

Warga pun mencoba memadamkan api di wajah dan rambut korban. Sidik mengatakan nyawa korban dimungkinkan tidak tertolong jika terlambat diselamatkan.

"Bensin kayanya udah disiapin. Saya gak ada curiga bakal kejadian ini," ujar Sidik.

Rekomendasi