Polda Metro Ambil Alih Seluruh Laporan Pendeta Gilbert Terkait Dugaan Penistaan Agama

| 03 Jul 2024 09:30
Polda Metro Ambil Alih Seluruh Laporan Pendeta Gilbert Terkait Dugaan Penistaan Agama
Pendeta Gilbert Lumoindong. (FB Gilbert Lumoindong)

ERA.id - Polda Metro Jaya menyebut akan mengambil alih seluruh laporan terhadap Pendeta Gilbert Lumoindong yang diduga melakukan penistaan agama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menerangkan penyidik Polda Metro Jaya sedang mengumpulkan laporan Gilbert di kepolisian di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kasus pendeta G itu masih dilakukan pengumpulan, karena ada beberapa laporan di daerah ada di Sumsel itu berkasnya dilimpahkan ke sini ke Polda Metro Jaya. Ada juga yang berkas diterima laporannya di Sulsel itu proses pelimpahan ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, dikutip Rabu (3/7/2024).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan penyidik akan melakukan gelar perkara usai seluruh laporan Gilbert dikumpulkan.

Sebelumnya, Gilbert Lumoindong buka suara usai dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama. Gilbert meminta maaf bila ucapannya menyakiti umat Islam.

"Sekali lagi kami menyatakan maaf kami, kepada umat yang terlukai dan tersakiti, insyaAllah ke depannya lebih baik," kata Gilbert saat dihubungi, Rabu (17/4).

Saat disinggung apakah siap hadir memenuhi panggilan penyidik jika dipanggil, Gilbert menolak memberi penjelasan.

Rekomendasi