Polisi Akan Segera Lakukan Gelar Perkara Penetapan Tersangka Kasus Penistaan Agama Pendeta Gilbert

| 09 Jul 2024 17:50
Polisi Akan Segera Lakukan Gelar Perkara Penetapan Tersangka Kasus Penistaan Agama Pendeta Gilbert
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi di kantornya, Selasa (9/7/2024). (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Polisi akan melakukan gelar perkara penetapan tersangka usai memeriksa ahli pidana di kasus Pendeta Gilbert Lumoindong diduga melakukan penistaan agama. Namun tak dirinci kapan gelar perkara dilakukan. Hanya saja diketahui, kasus ini telah naik ke tahap penyidikan.

"Kemudian terkait dugaan penistaan agama oleh oknum ya, saudara G, penyidik masih melakukan pemeriksaan ahli pidana dan juga nanti akan melakukan gelar perkara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi di kantornya, Selasa (9/7/2024).

Sebelumnya, polisi mengatakan telah memeriksa Pendeta Gilbert terkait kasus dugaan penistaan agama.

"Terlapor sudah dilakukan pemeriksaan, betul. Terlapor saudara G sudah dilakukan pemeriksaan dalam rangka penyelidikan atau interogasi ya," kata Kombes Ade Ary kepada wartawan, Kamis (4/7).

Gilbert Lumoindong juga telah buka suara usai dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama. Gilbert meminta maaf bila ucapannya menyakiti umat Islam.

"Sekali lagi kami menyatakan maaf kami, kepada umat yang terlukai dan tersakiti, insyaAllah ke depannya lebih baik," kata Gilbert saat dihubungi, Rabu (17/4).

Saat disinggung apakah siap hadir memenuhi panggilan penyidik jika dipanggil, Gilbert menolak memberi penjelasan.

Tags :
Rekomendasi