Polisi Cek CCTV Buru Pemobil yang Kabur Usai Isi Bensin Hingga Buat Petugas SPBU Terseret di Jaktim

| 20 Jul 2024 13:35
Polisi Cek CCTV Buru Pemobil yang Kabur Usai Isi Bensin Hingga Buat Petugas SPBU Terseret di Jaktim
Ilustrasi SPBU. (Antara)

ERA.id - Polisi masih memburu pengemudi mobil yang kabur dan tak membayar tagihan usai mengisi bensin di sebuah SPBU di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur (Jaktim). Penelusuran dilakukan dengan mengecek CCTV di sekitar lokasi.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki menjelaskan identitas pengemudi ataupun pemilik mobil itu belum diketahui. Sebab dari hasil pemeriksaan CCTV di area SPBU, tidak ada kamera yang mengarah ke pelat kendaraan tersebut.

Untuk mengidentifikasi pengemudi mobil itu, polisi akan mengecek CCTV di sekitaran SPBU tersebut.

"Namun kami akan melakukan pendalaman lebih lanjut untuk arah datang dan perginya mobil ini masih kita telusuri di wilayah tersebut adanya di mana saja titik-titik CCTV yang bisa kita gunakan untuk mengungkap berita viral ini," kata Haris kepada wartawan, Sabtu (20/7/2024).

Untuk petugas SPBU, RK (28) yang terluka karena terseret saat mencoba menghentikan mobil itu, masih dalam proses pemulihan.

Diketahui, kejadian ini viral di media sosial. Dalam video yang dilihat di akun Instagram @jakinfo_, mobil bewarna putih itu tengah mengisi bensin pada Kamis (18/7) dini hari. Setelah BBM terisi, petugas SPBU menutup pintu tangki mobil.

Bukannya membayar, sopir langsung malah kabur dengan memacu kendaraannya. Petugas SPBU mencoba mengahalau laju mobil dengan memegang body kendaraan, namun nahas dia malah terbawa dan terseret.

Setelah itu, petugas SPBU ini terjatuh dan mengalami luka-luka.

Rekomendasi