Wanita Tewas Usai Sedot Lemak di Klinik Kecantikan Depok, Polisi: Pembuluh Darahnya Pecah Saat Operasi

| 29 Jul 2024 11:15
Wanita Tewas Usai Sedot Lemak di Klinik Kecantikan Depok, Polisi: Pembuluh Darahnya Pecah Saat Operasi
Ilustrasi operasi. (Antara)

ERA.id - Seorang wanita asal Medan, Sumatera Utara (Sumut), Ella Nanda Sari Hasibuan (30) meninggal dunia setelah diduga melakukan operasi sedot lemak di sebuah klinik kecantikan di kawasan Beji, Kot Depok.

Kejadian ini sempat viral di media sosial. Dijelaskan, korban sempat dilarikan ke rumah sakit (RS), namun akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana menerangkan kejadian ini terjadi pada Senin (22/7). Polisi mengetahui kasus dugaan malapraktik ini setelah viral di media sosial.

Hasil pendalaman sementara, tindakan sedot lemak terhadap korban dilakukan oleh dokter berinisial A serta dua orang perawat berinisial K dan T. Klinik kecantikan itu milik seseorang berinisial W. Dari hasil pemeriksaan awal, didapati pembuluh darah korban pecah saat proses sedot lemak. 

"Pembuluh darahnya pecah sehingga mengakibatkan korban ini harus dirawat intensif dan meninggal dunia pada akhirnya," kata Arya Perdana kepada wartawan dikutip Senin (29/7/2024). 

Ella Nanda sendiri hendak melakukan sedot lemak di lengan kanan dan kirinya. Usai pecah pembuluh darah, korban sempat dilarikan ke RS. Namun nyawanya tak tertolong. 

"Dokter hanya menyatakan yaitu sedot lemak nya di lengan kiri dan lengan kanan. Yang satu lengan berhasil, yang satu lengan begitu diambil ternyata ada masalah di situ," ungkapnya. 

Rekomendasi