Kasus Kontes Kecantikan Transgender di Jakpus, Polisi Akan Periksa Pihak Hotel dan Kontestan

| 06 Aug 2024 17:55
Kasus Kontes Kecantikan Transgender di Jakpus, Polisi Akan Periksa Pihak Hotel dan Kontestan
Tangkapan layar video diduga kontes transgender di Jakpus. (X/@hushwatchid)

ERA.id - Viral kontes kecantikan transgender di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat (Jakpus). Polisi menyebut pihak hotel akan diperiksa untuk mendalami kasus ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan kegiatan itu tidak memiliki izin. Pihak perhotelan akan dimintai keterangan karena mereka pasti koordinasi terlebih dahulu dengan pihak penyelenggara sebelum diadakan kontes kecantikan transgender.

"Pemilik tempat hotel pasti ada komunikasi dengan penyelenggara, alasan apa tujuan apa. Hingga kenapa tidak ajukan izin kepada stakeholder terkait," kata Ade Ary di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Perwira menengah Polri ini menambahkan polisi juga akan memeriksa para kontestan. Mereka akan diklarifikasi usai penyidik memeriksa penanggung jawab acara.

"Iya nanti bagian yang akan didalami juga (para kontestan). Diawali dari (pemeriksaan) penanggung jawab lokasi, penanggung jawab acara, hingga beberapa pihak yang diperlukan untuk dimintai klarifikasi," ucapnya.

Diketahui, kejadian ini viral di media sosial. Dilihat di akun X @HushWatchID dan akun Instagram @terang_media, terlihat sejumlah transgender tampil di atas panggung dengan menggunakan dress.

Dijelaskan jika waria asal Aceh, menang dalam kontestasi tersebut. Para penonton bersorak usai mengetahui waria itu dinobatkan sebagai pemenang.

Rekomendasi