PDIP Gelar Upacara HUT RI, Jalan Lenteng Agung Arah Pasar Minggu Ditutup

| 17 Aug 2024 10:13
PDIP Gelar Upacara HUT RI, Jalan Lenteng Agung Arah Pasar Minggu Ditutup
PDIP menggelar peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (17/8/2024). (ERA.id/Sachril)

ERA.id - PDIP menggelar peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (17/8/2024) pagi hari. Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri menjadi pembina upacara.

"Ibu Megawati akan memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara. Sekitar 5.000 Satuan Tugas (Satgas) PDIP akan mengikuti prosesi acara ini," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Sabtu (17/8/2024).

Pantauan ERA, upacara ini mulai dilakukan dari sekira pukul 08.58 WIB. Petinggi dan jajaran DPP, kader, hingga satgas PDIP mengikuti upacara ini.

Jalan Lenteng Agung Raya jalur kanan atau yang mengarah ke Pasar Minggu ditutup dari kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar PDIP ini. Sebab, banyak kader yang mengikuti acara ini sehingga anggota yang mengikuti upacara sampai berdiri di tengah jalan.

Kegiatan ini menyebabkan kemacetan di Jalan Lenteng Agung Raya di jalur kiri atau yang mengarah ke Jalan Joe. Polisi pun sudah berada di sekitar lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar PDIP ini berlangsung dengan khusyuk.

Rekomendasi