Ditetapkan Jadi Ketum, Bahlil Ingatkan Program Utama Golkar Sukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran

| 21 Aug 2024 17:24
Ditetapkan Jadi Ketum, Bahlil Ingatkan Program Utama Golkar Sukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran
Bahlil Lahadalia. (Era.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menegaskan, program utama partainya kedepan adalah mensukseskan pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini Bahlil sampaikan saat berpidato dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

"Munas sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi, maka izinkan saya dari lubuk (hati) yang paling dalam mengatakan secara tegas dan seterang-terangnya bahwa kepengurusan (Partai Golkar) kedepan program paling utama adalah menyukseskan pemerintahan Pak Prabowo-Gibran," kata Bahlil di hadapan para peserta Munas XI Golkar, Rabu (21/8/2024).

"Dan berada pada garda terdepan untuk mengeksekusi seluruh program-programnya," sambungnya menegaskan.

Selain itu, Bahlil menekankan, Golkar juga menjadi garda terdepan bersama dengan partai-partai koalisi lain untuk menjadi benteng perhananan ketika ada pihak yang 'main-main', baik dari dalam maupun luar partai.

"Karena ini adalah bagian implementasi daripada doktrin karya kekaryaan dan kita tidak boleh bermain-main. Kita sudah bersepakat, Golkar mendukung pemerintah. Jangan pagi mendukung, sore setengah mendukung, malam bikin lain," tegas Bahlil.

Adapun Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang baru. Dia merupakan calon tunggal yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar.

Rekomendasi