Rumah Warga Terbakar karena Tawuran Antarwarga di Kampung Bahari Jakut, 4 Orang Terluka

| 26 Aug 2024 14:35
Rumah Warga Terbakar karena Tawuran Antarwarga di Kampung Bahari Jakut, 4 Orang Terluka
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi. (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Tawuran antarwarga terjadi di sebuah rel kereta api kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), Sabtu (24/8) malam. Tawuran ini berujung terjadinya kebakaran rumah warga dan bedeng.

"Atas kejadian tersebut mengakibatkan delapan lapak yang terbuat dari bambu milik warga Solobone dan satu lapak milik warga dibakar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan dikutip Senin (26/8/2024).

Penyebab tawuran hingga terjadinya kebakaran ini belum diketahui. Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini hanya menyebut dua kelompok ini membawa senjata tajam dan petasan ketika tawuran.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan menambahkan pihaknya masih mengusut kasus ini, termasuk memburu pelaku tawuran dan pembakaran.

"Sementara belum ada yang ditangkap (pelaku)," ucap Gidion.

Perwira menengah Polri ini mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP untuk mengusut kasus ini. Polisi juga akan melakukan pendekatan agar konflik antar dua kelompok warga ini tak semakin meluas.

"Ada empat orang dirawat di RS Koja, luka-luka. Lukanya karena tawuran. Tidak, (keempat korban bukan karena) luka bacok, ada yang kena batu," tambahnya.

Rekomendasi