Ridwan Kamil Ogah Ladeni Sesi Tanya Jawab dengan Jurnalis Usai Daftar Cagub Jakarta, Kenapa?

| 28 Aug 2024 16:11
Ridwan Kamil Ogah Ladeni Sesi Tanya Jawab dengan Jurnalis Usai Daftar Cagub Jakarta, Kenapa?
Bacagub DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (ERA.id/Sachril)

ERA.id - Bakal calon (bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono mendaftar sebagai cagub-cawagub Jakarta 2024 pada Rabu (28/8/2024) hari ini. Namun rupanya, politikus Golkar ini ogah meladeni sesi tanya jawab ketika konferensi pers.

Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah hal ke awak media di lokasi konferensi pers yang telah disediakan KPU DKI Jakarta. Usai memberi penjelasan terkait telah menyerahkan berkas administrasi ke KPU DKI Jakarta dan menyatakan komitmennya untuk memajukan Jakarta, RK dan Suswono melakukan sesi foto.

Berbeda dengan pasangan calon (paslon) sebelum RK yang mendaftar terlebih dahulu, yakni Pramono Anung dan Rano Karno, yang meladeni sesi tanya jawab usai foto bersama, Ridwan Kamil-Suswono memilih meninggalkan kantor KPU DKI Jakarta.

Awak media meminta sesi tanya jawab namun RK tampak tutup kuping dan terus berjalan keluar kantor KPU. Para jurnalis pun berteriak "wuuu!" ke mantan Gubernur Jawa Barat ini.

Diketahui, pendaftaran cagub-cawagub Pilkada 2024 dibuka selama tiga hari, yakni dari 27-29 Agustus 2024.

Setelah mendaftar, paslon yang mendaftar di Pilgub Jakarta akan menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakpus. Sesi tes kesehatan berlangsung dari 30 Agustus hingga 1 September 2024

Sebelumnya juga beredar kabar jika Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta 2024 bersama Ariza Patria. Namun Gerindra membantah isu tersebut.

Rekomendasi