Enam Jam Dilahap Si Jago Merah, Pabrik Kain di Sidoarjo Luluh Lantak

| 15 Sep 2024 18:05
Enam Jam Dilahap Si Jago Merah, Pabrik Kain di Sidoarjo Luluh Lantak
Kebakaran parbik kain Sidoarjo (Antara//UmarulFaruq)

ERA.id - Sebuah pabrik spunbond atau kain puring terbakar di Desa Sidorejo, Sidoarjo, Minggu (15/9). Kebakaran pabrik itu berlangsung selama enam jam.

Pabrik yang dimiliki oleh PT Javas Langgeng yang memproduksi bahan pengganti kain yakni spunbond atau kain puring itu dilahap si jago merah sekira pukul 08.00 WIB. Sedikitnya 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. 

"Petugas menerjunkan sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dari seluruh pos di Sidoarjo, Surabaya dan Mojokerto untuk memadamkan api," kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran Pos Krian Widi Agus Setyawan, dikutip Antara, Minggu (15/9/2024).

Menurut keterangan Widi, api membakar PT Javas Langgeng yang memproduksi kain dari bahan spunbond dan lainnya itu selama kurang lebih enam jam. Kobaran api yang semakin membesar menghanguskan seluruh material yang ada di dalam gudang.

Selain itu, kebakaran tersebut juga membuat tempat produksi bagian belakang pabrik roboh.

"Petugas pemadam kebakaran langsung menyemprotkan air ke arah objek terbakar. Hingga pukul 12.30 WIB api berhasil dipadamkan," jelasnya.

Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan tidak ada korban jiwa. Namun untuk kerugian material masih belum bisa diperkirakan. Selain itu, Penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan.

Rekomendasi