Pabrik Triplek di Bandung Dilahap 'Si Jago Merah', Petugas Masih Berusaha Padamkan Api

| 25 Oct 2022 10:16
Pabrik Triplek di Bandung Dilahap 'Si Jago Merah', Petugas Masih Berusaha Padamkan Api
Petugas pemadam kebakaran yang sedang berusaha menjinakan si jago merah (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Sebuah pabrik triplek yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No 501, Kelurahan Cijagra, Kota Bandung terbakar dari pukul 20.35 WIB, Senin (24/10/2022), malam. Karena api yang begitu besar, petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan (Diskar) PB Kota Bandung sampai saat ini masih berupaya memadamkan si jago merah.

Bahkan, petugas kebakaran dari Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Kota Cimahi turut membantu memadamkan api agar tidak merembet ke ke bangunan di sekitar pabrik yang terbakar.

"Kami masih berupaya untuk memadamkan sambil mengantisipasi supaya tidak ada rambatan terhadap bangunan-bangunan di samping," ujar Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Surmayana, Selasa, (25/10/2022).

Menurut dia, api yang membakar pabrik itu sulit dipadamkan karena materialnya sangat mudah terbakar.

"Kami masih melakukan penanganan pemadaman, karena memang bahan yang mudah terbakar dan bahan yang lama dipadamkan," sambungnya.

Dari pengamatan di lapangan, petugas pemadam kebakaran silih berganti memadamkan si jago merah. Bahkan sejumlah petugas terlihat lelah karena dari tadi malam terus berusaha memadamkan api.

"Kami dibantu oleh masyarakat terutama mencari sumber air yang terdekat. Selain itu, kendaraan pemadam juga bolak balik mengisi air karena api masih besar karena bahan yang terbakar lama dipadamkan," terangnya.

Salah warga yang enggan disebutkan namanya menyatakan, petugas pemadam kebakaran tak henti-hentinya hilir mudik untuk bisa memadamkan api di lokasi kejadian.

"Semoga semuanya sehat selalu para petugas, tidak ada korban jiwa dan apinya bisa segera padam," pungkas dia.

Rekomendasi