Pria Viral Tenteng Sajam Adang Bus Transjakarta di Jakpus Ditangkap, Ternyata Alami Gangguan Jiwa

| 24 Oct 2024 15:36
Pria Viral Tenteng Sajam Adang Bus Transjakarta di Jakpus Ditangkap, Ternyata Alami Gangguan Jiwa
Ilustrasi bawa senjata tajam. (Antara)

ERA.id - Polisi telah menangkap IMZ (39), pria viral yang mengadang bus Transjakarta dengan senjata tajam (sajam) di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat (Jakpus). Hasil pemeriksaan, pelaku ternyata mengalami gangguan jiwa.

"Pelaku itu sudah diamankan, pas diinterogasi pelakunya itu meracau. Ada istrinya kami telepon, ternyata memang dia itu punya penyakit jiwa, depresi berat," kata Kanit Reskrim Polsek Gambir, AKP Ganang Agung kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

Polisi lalu menemukan obat penenang dan sajam yang dibawanya saat mengadang bus Transjakarta. IMZ lalu menjalani pemeriksaan kesehatan, hasilnya pelaku ini negatif menggunakan alkohol dan narkoba.

"Jadi intinya karena dia pasien ada gangguan kejiwaan kita bawa ke RS, nanti sesuai hasil pemeriksaan RS saja," tambahnya.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang pria mengadang laju bus TransJakarta di kawasan Sarinah, Selasa (22/10) kemarin malam. Dari rekaman di akun Instagram @jabodetabek24info, pria itu memakai baju berwarna hitam, topi hitam dan membawa sajam. Pria itu mengetuk pintu bus. Namun pintu bus tak dibuka sopir.

Aksi pria itu membuat penumpang panik. Tak lama setelah itu, pria ini meninggalkan bus Transjakarta dengan menyeberang jalan. Dia berjalan sambil menenteng sajam di tangan kanannya.

"Pak Pol-ya (polisi) mana," ujar penumpang bus dari rekaman video itu.

Dikonfirmasi, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro menyebut pihaknya bakal melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Nanti dicek dulu ya," kata Susatyo kepada wartawan, Rabu (23/10).

Rekomendasi