Anies Dikabarkan Akan Pasang Masker di Wajah Patung Jenderal Sudirman

Tim Editor

Patung Jenderal Sudirman (Irfan Meidianto/Era.id)

ERA.id - Patung Jenderal Sudirman yang berdiri di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, kabarnya akan dipasangi masker oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan membenarkan informasi tersebut. Saat ini jajaran Pemprov masih rapat mengenai teknis pemasangan masker.

"(Patung) Sudirman ya. Nah ini kita masih ada rapat dari Biro Kepala Daerah, jam 15.00 WIB nanti diputuskannya di situ, jadi atau tidaknya," kata Satriadi kepada Era.id, Rabu (19/8/2020).

Meski begitu, pihaknya mengaku masih mempelajari lebih lanjut teknis pemasangan masker ke patung Jenderal Sudirman. Apalagi, pemasangan masker harus disiapkan secara matang karena akan dilakukan pada sore hari saat jam pulang kantor.

"Takut mengganggu lalu lintas. Nanti keputusan nanti hasil rapatnya jam 3," jelas dia.

Satriadi mengaku tidak mengetahui persis tujuan pemasangan masker di Patung Jendral Sudirman. Ia juga belum bisa bicara banyak apakah Anies yang akan benar-benar langsung memasang masker tersebut.

"Itu masih tentatif, nanti jam 3 kita rapatkan. Kalau Pak Anies enggak jadi pasang, pemasangan itu tetap dilakukan ya. Kita kurang tahu, kalau kita cuma siapkan kendaraan untuk proses pemasangan masker di patung Sudirman," ujarnya.

Tag: pemprov dki jakarta anies baswedan

Bagikan: