Kenangan Ahok Sekda DKI Saefullah Wafat: Sosok yang Rajin dan Cepat Bekerja

Tim Editor

Ahok dan Saefullah (Dok. Twitter)

ERA.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta mengenang almarhum Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah sebagai sosok yang rajin dan cepat dalam bekerja.

"Pak Saefullah adalah sosok yang rajin dan cepat dalam bekerja," cuit Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 itu dalam akun Twitter resminya @basuki_btp diakses di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Ahok mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian sosok Saefullah yang telah menghadap Yang Maha Kuasa.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," ujar dia dalam cuitan tersebut.

Saefullah wafat pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta Pusat, akibat terinfeksi COVID-19 pada usia 56 tahun.

Sebelumnya Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9) dini hari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengonfirmasi penyebab meninggalnya Saefullah.

"Siang ini, Bapak Sekda kita, Bapak Saefullah, telah berpulang. Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible pada ARDS, yaitu infeksi berat pada jaringan paru dan seluruh sistem tubuh akibat infeksi COVID-19, menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki dan tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai. Mari kita semua doakan agar Bapak Saefullah dilapangkan di sisi-Nya," terang Widyastuti, Rabu (16/9/2020).

 

Tag: pemprov dki jakarta

Bagikan: