Bentrok di Sekitar Tugu Tani, Massa Bakar Ban di Tengah Jalan, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Tim Editor

Ilustrasi (Gabriella Thesa/era.id)

ERA.id - Aparat keamanan terus menyisir para perusuh yang membuat onar di Aksi 1310 di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Selasa (13/10/2020) sore. Setelah dipukul mundur oleh polisi, massa yang tak jelas asal-usulnya ini membuat rusuh di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Pantauan ERA.id, Selasa (13/10/2020), polisi menembakkan gas air mata dan menyisir kawasan di pusat ibu kota itu. Ratusan polisi bertameng pun bersiaga.

Ilustrasi (Gabriella Thesa/era.id)

 

Nampak pos dan tenda polisi luluh lantak akibat aksi massa.

Sebelumnya, aksi 1310 yang berlangsung damai berubah menjadi ricuh di akhir aksi. Kericuhan bermula sekitar pukul 16.00 di Kawasan Patung Kuda Arjua Wiwaha, Selasa (13/11/2020).

Saat peserta aksi dari Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI yang mayoritas mengenakan baju putih selesai menyuarakan tuntutannya meolak UU Cipta Kerja dan ganyang komunis hendak membubarkan diri, muncul massa tanpa atribut dan mayoritas berbaju hitam merangsek ke depan barisan yang berhadapan langsung dengan kawat berduri dan barisan polisi.

Mereka bersorak dan melemparkan botol plastik, batu, pecahan beling, ke arah polisi. Polisi sempat mundur ke belakang. Sempat terdengar petasan. Polisi pun membubarkan dengan membuat barikade dan menembakkan gas air mata.

Tag: aksi 1310

Bagikan: