Jasa Marga Prediksi puncak Arus Mudik Terjadi Rabu

Tim Editor

Jalan Tol (Achmad/era.id)

ERA.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi volume arus lalu lintas yang meninggalkan Jakarta akan meningkat pada periode libur panjang pekan ini. 

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya memprediksi puncak arus mudik pada libur panjang pekan ini akan jatuh pada Rabu 28 Oktober 2020. 

"Untuk puncak arus balik terjadi pada hari Minggu tanggal 1 November 2020," ujar Heru dalam keterangannya, Senin (26/10/2020). 

Jasa Marga mengimbau, warga yang hendak berlibur agar kerap memastikan kendaraan dalam kondisi prima. 

Sementara itu, Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga Pratomo Bimawan Putra menambahkan, volume arus lalu lintas yang akan meninggalkan Jakarta pekan ini diprediksi meningkat 21,77 persen. 

"Distribusi mayoritas lalu lintas meninggalkan Jakarta ke arah Timur menuju Jalan Tol Trans Jawa dan Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi sebesar 48,17 persen," jelasnya.

"Sementara 28,32 persen ke arah Barat menuju Banten atau Merak dan 23,51 persen ke arah Selatan yang merupakan lalu lintas lokal menuju Bogor atau Puncak atau Ciawi," ucap Bima.

Tag: mudik

Bagikan: