Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang di Belakang Pos Polisi

| 29 Oct 2020 18:40
Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang di Belakang Pos Polisi
Ilustrasi bayi (Dok. Antara)

ERA.id - Kepolisian Resor (Polres) Garut masih menyelidiki kasus temuan seorang bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan kemudian dibuang oleh orang tuanya di belakang Pos Polisi Tutugan Leles, Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Penanganan penyelidikan oleh Polsek Leles dan sampai saat ini pelakunya belum diketahui," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat di Garut dikutip dari Antara, Kamis (29/10/2020).

Ia menuturkan, bayi laki-laki dalam keadaan hidup itu pertama kali diketahui warga setempat sekitar penemuan bayi yang curiga ada bungkusan kain handuk di sekitar pos polisi, Rabu (28/10). Selanjutnya warga setempat memeriksanya dan diketahui ada seorang bayi laki-laki dalam keadaan sehat dan masih terlihat beberapa tanda bayi yang baru dilahirkan.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Leles. Tidak lama kemudian polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi bayi tersebut untuk mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Leles.

"Unit Reskrim Polsek Leles mendatangi TKP, dan mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas Leles untuk dilakukan perawatan," kata Muslih.

Ia mengatakan, kasus pembuangan bayi itu masih terus dikembangkan dengan memeriksa sejumlah saksi, dan mengumpulkan barang bukti di sekitar lokasi kejadian.

Selanjutnya bayi dalam keadaan sehat dan tidak ada bekas luka itu diserahkan ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut untuk dirawat.

"Bayinya sekarang di Kantor P2TP2A," katanya.

Tags : polisi
Rekomendasi