Pospera Batal Kepung Kementerian BUMN Hari Ini, Apa Penyebabnya?

Tim Editor

Aktivis Pospera (Dok Pospera)

ERA.id - Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) menyatakan untuk menunda aksi mengepung kantor Kementerian BUMN. Apa Penyebabnya?

Keputusan itu diambil dengan alasan pertimbangan pencegahan wabah COVID-19.

Hal itu diumumkan oleh Ketua Umum DPP POSPERA, Mustar Bona Ventura Manurung. Sebelumnya POSPERA sudah berencana menggelar aksi kepung Kementerian BUMN hari ini sebagai aksi protes pernyataan Staf Menteri BUMN Arya Sinulingga.

"Penundaan sudah kami sampaikan secara resmi kepada seluruh jajaran POSPERA melalui Surat Edaran Ketua Umum DPP POSPERA No. 103/SE.DPP/XI/2020 tertanggal Minggu, 22 November 2020. Aksi di tunda karena pertimbangan protokol kesehatan karena bagaimanapun kesehatan adalah yang terutama," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

Menurut Mustar, aksi ditunda karena pertimbangan protokol kesehatan karena bagaimanapun kesehatan adalah yang terutama. "Kemarahan kami pada Arya Sinulingga tidak bisa mengalahkan Cinta kami pada kesehatan Rakyat," sambungnya.

Keputusan ini diambil setelah mendapat masukan dari berbagai pihak antara lain, kawan kawan Dokter, Kepolisian dan pihak Istana.

"Arahan pemerintah dan berbagai masukan dari dokter dan kepolisian dan pertimbangan dari pihak istana, mau tidak mau kita harus tertib dan disiplin dengan arahan dan aturan itu. Itu alasan mengapa kita harus menunda," lanjut Mustar.

"Aksi ini tidak batal tapi ditunda sampai keadaan membaik. Ada kemungkinan kita akan lakukan aksi2 di kota masing masing dalam beberapa waktu ke depan," ucapnya.

Tag: pospera

Bagikan:


REKOMENDASI