MER-C: Hasil Tes Swab Rizieq Sudah Keluar, Hasilnya..

| 30 Nov 2020 14:43
MER-C: Hasil Tes Swab Rizieq Sudah Keluar, Hasilnya..
Dr, Sarbini Abdul Murad (Diman/era.id)

ERA.id - Ketua Presidium MER-C dr, Sarbini Abdul Murad memenuhi panggilan dari Polresta Bogor. Sarbini menjelaskan bahwa pihaknya diundang untuk dimintai klarifikasi oleh Polresta Bogor Kota. 

"Kedatangan kami ke sini untuk memenuhi panggilan dari pihak Polresta Bogot Kota. Saya tidak tahu apa yamg ditanyakan," ujarnya kepada Era.id Mako Muslihat, Polresta Bogor Kota, Senin (30/11/2020). 

Sarbini menjelaskan ada kesan MER-C melakukan tes swab Secara diam-diam terhadap Habib Rizieq dan tak punya kewenangan melakukan tes swab. Ia juga menyatakan hasil tes swab Habib Rizieq Shihab sudah keluar. Hasilnya?.

"Hasilnya itu adalah rahasia. Sudah," kata Sarbini.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol, Hendri Fiuser mengatakan pemeriksaan akan difokuskan pada dugaan menghambat dan menghalangi proses pengendalian penyebaran wabah penyakit menular, yang dilaporkan Satgas Covid-19 Kota Bogor. Khususnya terkait swab yang dilakukan terhadap Habib Rizieq Syihab.

"Saat ini kami sudah memeriksa beberapa saksi terlapor khususnya dari tim satgas yang dilaporkan oleh Pak Agus (Kasatpol PP) selaku kepala bidang penegakan hukum dan penerapan displin protokol kesehatan dan Covid 19 dan beberapa saksi pihak lain disertai dengan bukti-bukti yaitu rekaman video maupun dokumen-dokumen lainnya," kata Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser, Minggu (29/11).

Setelah mendengar kesaksian pelapor, lanjut Hendri, penyidik segera memeriksa pihak rumah sakit sebagai terlapor. 

Perbuatan menghambat dan menghalangi proses pengendalian penyebaran wabah penyakit menular bisa diancam satu tahun penjara. 

Rekomendasi