Pelaku Pembunuhan di Sigi 'Diburu' Sampai ke Pegunungan Lemban Tongoa

Tim Editor

Awi Setiyono (Dok. Antara)

ERA.id - Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono mengatakan kepolisian melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku pembantaian warga Sigi, Ali Kalora cs hingga ke pegunungan Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi. Tim pengejaran tersebut terdiri dari Satgas Tinombala, Densus 88, Brimob, Polda Sulawesi Tengah, dan TNI.

"Saat ini telah melakukan pengejaran terhadap DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di sekitar daerah Pegunungan Lemban Tongoa," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Ia menyebutkan selama ini pergerakan MIT memang mulai dari Pegunungan Sigi, Parimo atau Parigi sampai dengan Poso. Mereka bergerak diantara tiga kabupatem di daerah hutan.

"Kita berharap juga tim yang disana, kita sama-sama doakan bisa menangkap Ali Kalora cs untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.

Lebih lanjut, Awi mengatakan kepolisian saat ini memberikan pemulihan trauma bagi para korban dan pengungsi dari peristiwa pembantaian di Sigi. 

"Saat ini dipimpin langsung oleh karo SDM, melaksanakan trauma healing para korban dan para pengungsi. Kita tahu sendiri bahwasannya para korban menyaksikan langsung kekejian para pelaku teror tersebut," kata Awi.

Ia menyebutkan akibat peristiwa ini, sebanyak 49 kepala keluarga (KK) mengungsi di Balai Desa Lemban Tongoa, Sigi. Di pengungsian maupun tempat kejadian perkara (TKP) sudah ditempatkan satu pleton Brimob dan 20 orang gabungan reserse.

"Dan intel keamananan baik itu dari Polda Sulawesi maupun Polres Sigi," katanya. 

Awi menambahkan Polda Sulawesi Tengah dan Polres Sigi sudah mendistribusikan sembako pada para pengungsi. 

 

Tag: Mujahidin Indonesia Timur pembantaian sigi ali kalora awi setiyono

Bagikan: