Ada 1.655 Klaster COVID-19 di Indonesia, Salah Satunya Lurah Petamburan

Tim Editor

Ilustrasi (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Kementerian Kesehatan mencatat, terdapat sebanyak 1.655 klaster COVID-19 di seluruh Indonesia.  

"Untuk klaster penyebaran, data terbaru yang dihimpun oleh Kementerian Kesehatan ada 1.655 klaster," ujar Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Dari jumlah klaster tersebut, kata Terawan, salah satunya adalah klaster Lurah Petamburan, Jakarta Pusat, dan perjalanan dinas pemerintah daerah.

"Perjalanan dinas dari Surabaya di Bangka Barat, Lurah Petamburan Jakarta Pusat, Guru-guru di kota Gorontalo, dan Guru-guru di Bone Bolango," terangnya.

Terawan mengimbau seluruh pihak terus meningkatkan upaya 3T (Tracing,Testing, dan Treatment), sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Selain itu, Kemenkes juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan kesiapsiaagan dengan meningkatkan kapasitas ruang isolasi dan ICU untuk perawatan pasien Covid-19.

"Pemerintah wajib melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) sedangkan masyarakat wajib melakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan pakai sabun)," pungkas Terawan.

Tag: covid-19 di indonesia

Bagikan: