Kronologi Situasi Petamburan Memanas, Laskar FPI Usir Polisi dan Wartawan

| 02 Dec 2020 15:21
Kronologi Situasi Petamburan Memanas, Laskar FPI Usir Polisi dan Wartawan
Situasi di Jalan Petamburan III (IST)

ERA.id - Suasana di sekitar kediaman Habib Rizieq Shihab di Gang Paksi Jalan Petamburan III Jakarta Pusat sempat memanas. Awalnya polisi dari Polda Metro Jaya datang untuk memberikan surat panggilan kepada Rizieq Shihab.

Suasana mulai memanas ketika penyidik Polda Metro Jaya mendatangi rumah Rizieq Shihab untuk menyampaikan surat undangan pemeriksaan, Rabu (2/12/2020). Namun, ketika baru sampai depan gang, polisi diadang laskar FPI.

Massa menggiring polisi sambil berteriak meminta keluar. Polisi tampak tenang menghadapi laskar FPI yang terus-menerus meminta mereka keluar dari Petamburan III. Polisi tidak reaktif kepada massa. 

Para penyidik akhirnya meninggalkan lokasi. Saat polisi sudah tak ada di sekitar gang Paksi, Laskar FPI tanpa sebab yang jelas terlibat adu mulut dengan wartawan. Wartawan yang meliput di Petamburan pun kocar-kacir. 

"Polisi datang dihadang, disorakin, disalawatin. Posisi memanas polisinya pergi," ujar salah seorang warga yang enggan disebut namanya, kepada  ERA.id.

Setelah itu suasana memanas. Laskar FPI mengusir wartawan dan polisi yang berjaga di sekitar lokasi. Massa saat ini memblokade jalan menuju Jalan Petamburan III.

"Kita dikejar-kejar laskar. Motor saya ketinggalan di gang," kata salah seorang wartawan yang meliput.

Rekomendasi