Rizieq Shihab Bantah Tudingan Kabur: Saya Ada di Pesantren

| 12 Dec 2020 11:41
Rizieq Shihab Bantah Tudingan Kabur: Saya Ada di Pesantren
Ilustrasi Rizieq Shihab (Ilham Amin/Era.id)

ERA.id - Tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Rizieq Shihab membantah tudingan dirinya yang kabur dari penyidikan. Pernyataan ini disampaikan saat tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). 

HRS dengan tegas membantah selama ini kabur ataupun menghindar dari panggilan kepolisian. Ia mengatakan kepada awak media bahwa selama ini dirinya ada di pesantren. 

"Saya selalu ada di Pesantren Markas Syariat. Sekali-sekali saya ke Petamburan," kata HRS di Mapolda Metro Jaya, dikutip dari kanal YouTube Era.id, Sabtu (2/12/2020). 

Selain itu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu juga mengatakan sesekali ia berkunjung ke Sentul untuk menemui anak dan cucunya. Dalam pernyataan terpisah, Aziz Yanuar pengacara HRS mengatakan kliennya siap menjalani penyidikan dan pemeriksaan. HRS juga sudah kooperatif untuk datang menemui panggilan. 

"Sampai detik ini kita bisa lihat kita sangat koperatif dan menjunjung tinggi penegakan hukum," kata Aziz saat ditemui di Polda Metro Jaya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus juga menegaskan HRS telah mangkir sebanyak dua kali dari panggilan. 

"Yang bersangkutan pernah dipanggil sebagai saksi tidak datang, kemudian terbit panggilan kedua tidak datang," ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat

Rekomendasi