Dipanggil Polisi Soal 'Mimpi Ketemu Nabi', Haikal Hassan Malah Reaktif COVID-19

| 23 Dec 2020 14:33
Dipanggil Polisi Soal 'Mimpi Ketemu Nabi', Haikal Hassan Malah Reaktif COVID-19
Haikal Hassan (YouTube)

ERA.id - Ustaz Haikal Hassan menyambangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan sebagai saksi terlapor dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong, Rabu (23/12/2020).

Sebelum menjalani pemeriksaan, pria yang akrab disapa Babe Haikal ini melakukan pemeriksaan rapid test COVID-19. Hasilnya mengejutkan, dia dinyatakan reaktif Covid-19. 

Babe Haikal tiba di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.05 WIB. Dia datang sendiri tanpa didampingi kuasa hukumnya.

Dia datang untuk melakukan klarifikasi atas laporan tentang berita bohong terhadapnya.

"Tak ada persiapan apa-apa, kan cuma klarifikasi saja, habis itu pulang, ya asyik-asyik saja," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (23/12/2020). 

Tak pelak, Haikal Hassan pun langsung dibawa menggunakan mobil ambulans dengan dikawal petugas menggunakan APD lengkap ke RS Polri. 

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Umar Shahab membenarkan jika Haikal Hassan reaktif virus corona. "Dia reaktif dari hasil rapid test antibodinya," kata Umar. 

Setelah dinyatakan reaktif, dia dibawa ke RS Polri untuk dilakukan pengecekan lebih jauh.n"Jadi untuk kepastian dan kesehatan yang bersangkutan kita anjurkan untuk melakukan PCR ke RS Polri," ujar Umar.

Rekomendasi