Pujian Pak RT di Rawa Buaya: Anies Tak Punya Buzzer dan Enggak Ada Settingan

| 22 Feb 2021 16:59
Pujian Pak RT di Rawa Buaya: Anies Tak Punya Buzzer dan Enggak Ada Settingan
Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

ERA.id - Ketua RT 002/RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, M Yusuf memuji kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi banjir yang terjadi sejak akhir pekan lalu.

Yusuf memuji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan karena banjir di wilayahnya bisa surut dalam sehari. Namun, kata Yusuf, ada satu kekurangan Gubernur DKI Anies Baswedan, yakni tak memiliki buzzer.

"Warga antusias banget dengan penanganan (banjir) dari Pemprov DKI. Itu kesaksian dari saya. Cuma satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer dan enggak pernah ada settingan apapun," kata Yusuf saat Anies meninjau Rawa Buaya, Senin (22/2).

Pada kesempatan yang sama, Ketua RW 01, M Sahri mengatakan banjir di Rawa Buaya, biasanya surut dalam empat atau lima hari.

"Alhamdulillah penanganan tahun ini luar biasa, pemerintah sigap dan bapak gubernur, bapak wali kota, berkat ASN lainnya itu luar biasa. Yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4 atau 5 hari sekarang 1X24 jam kering," kata Sahri.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (20/2) dini hari, menyebabkan banjir di sejumlah titik. BPBD mencatat ribuan orang mengungsi dan lima orang meninggal akibat peristiwa itu.

Anies menyebut bahwa banjir itu telah surut pada Minggu (21/2). Menurutnya, hasil ini merupakan kerja keras jajaran Pemprov DKI.

Rekomendasi