Aksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pamer POPP di GOR Ragunan, Menuai Pujian Warganet

Tim Editor

Anies Baswedan (Dok. pemprov DKI Jakarta

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menuai pujian dari warganet, usai mengabadikan sebuah gambar renovasi Kawasan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) di Ragunan Jakarta. Melalui media sosial instagramnya pada Senin (8/3/2021).

Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) di Ragunan Jakarta ini diketahui sebelumnya dikenal sebagai GOR Ragunan, yang diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin pada tahun 1975.

“Teman-teman mungkin dulu mengenalnya sebagai GOR Ragunan, diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin pada tahun 1975. Lalu pada 2016 berganti nama menjadi PPOP Ragunan di bawah naungan Dispora DKI Jakarta,” dikutip dari Instagram @Aniesbaswedan pada Senin (8/3/2021).

“PPOP ragunan sejak 2019 direvitalisasi total oleh Dispora DKI dengan anggaran Rp419 miliar, dikhususkan menjadi pusat pelatihan bagi atlet-atlet pelajar Provinsi DKI Jakarta,” tambahnya.

Dok. Pemprov DKI Jakarta

 

Anies menjelaskan di lahan seluas 17 hektare ini, kini dilengkapi fasilitas-fasilitas olahraga modern dan berstandar internasional. Menjadi rumah bagi 376 atlet dari 22 cabang olahraga.

Selanjutnya ia menjelaskan beberapa fasilitas indoor yang telah direvitalisasi antara lain meliputi, GOR Bulutangkis, Tenis Meja, Voli, Gedung Gulat dan Tinju, Gedung Anggar, Angkat Besi dan Gedung Senam. Lalu, asrama atlit putra-putri, ruang dinas guru dan pegawai, serta Wisma Infrasruktur.

Sedangkan untuk outdoor, revitalisasi dilakukan pada Lapangan Sepak Bola - Atletik, Basket, Panahan, Kolam tanding, dan Kolam Olahraga Loncat Indah.

Selain itu, dilengkapi fasilitas pendukung seperti bangunan kantor pengelola, sekretariat, gedung auditorium, poliklinik, perpustakaan dan plaza.

Lantas hal tersebut menyita banyak perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji kinerja Gubernur DKI itu melalui kolom komentar unggahannya. Banyak yang mengaku bangga bahkan bersyukur kepada Anies Baswedan.

“Senengnya punya gubernur bpk anies baswedan...barokalloh utk bpk, keluarga beserta staff…” tulis @hidayati_hanifah.

“Terima kasih pak gubernur,,,semoga Jakarta makin keren dan maju.” Tulis wibisono.ari.

Diketahui tidak hanya membangun infrastrukturnya, PPOP Ragunan juga menjadi sekolah unggulan di Jakarta terutama bidang olahraga. Selain fokus pada prestasi olahraga, para atlet pelajar ini juga ditunjang dengan kegiatan akademis layaknya pendidikan formal di sekolah-sekolah pada umumnya.

 

Tag: anies baswedan gubernur dki jakarta POPP ragunan

Bagikan: