Kampusnya Dicatut, Mahasiswa Geruduk Kantor DPP Demokrat, Minta Penjelasan AHY

| 15 Mar 2021 21:21
Kampusnya Dicatut, Mahasiswa Geruduk Kantor DPP Demokrat, Minta Penjelasan AHY
Tangkapan Layar (Semut Rang Rang Channel)

ERA.id - Sekelompok orang yang mengatasnamakan mahasiswa menggeruduk Kantor DPP Demokrat itu berlokasi di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021) malam. 

Dalam sebuah video di YouTube yang diunggah oleh akun Semut Rang-rang, informasi yang diterima, mahasiswa tak terima nama kampusnya di catut dalam acara "Mimbar Demokrasi" siang tadi.

"Puluhan orang yang mengatasnamakan mahasiswa menggeruduk kantor Demokrat protes nama kampusnya di catut dalam acara "Mimbar Demokrasi" siang tadi.." tulis keterangan di akun Youtube tersebut.

Salah satu perwakilan mahasiswa di dalam video tersebut berorasi dan menyatakan bahwa alasan mahasiswa datang ke DPP Partai Demokrat untuk meminta penjelasan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapa nama kampus mereka diseret dalam kisruh kepengurusan Demokrat. 

"Kenapa mereka bisa masuk. Kami mempertanyakan. Siapa dan dari mana mereka itu?" ucapnya dalam orasi.

Bahkan para mahasiswa tersebut mengancam akan melakukan demonstrasi besar-besaran kepada AHY jika tidak ada penjelasan dari pihak Partai Demokrat.

Mahasiswa yang mengaku dari Universitas Krisnadwipayana menuntut penjelasan atas klaim sekelompok orang sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Krisnadwipayana yang menyatakan dukungan terhadap AHY.

"Mahasiswa adalah independen. Mahasiswa harus independen," ucapnya. 

Rekomendasi