Sosok Ustaz Gondrong Pengganda Uang Jarang Berinteraksi dengan Tetangga

| 22 Mar 2021 13:15
Sosok Ustaz Gondrong Pengganda Uang Jarang Berinteraksi dengan Tetangga
Tetangga dukun pengganda uang (Dok. ERA.id)

ERA.id - Tetangga terduga penggandaan uang di Bekasi Ngalih mengaku tak tahu soal ustaz gondrong yang berinisial H kerap menggandakan uang. Tiba-tiba muncul video viral soal penggandaan uang tersebut.

"Secara pastinya saya tak tahu, tahu-tahu sudah viral disini saja," katanya saat ditemui ERA.id di lokasi, Babelan, Bekasi, Senin (22/3/2021).

Adapun tetangga disini diakuinya memang ada yang menyebut pelaku pengganda uang sebagai ustaz. H juga belum lama menetap di Babelan. 

"Kalau disini dia belum lama, sekitar satu tahun mah ada kali, karena menikah sama anak ponakan saya," katanya. 

Ia mengaku tak pernah mengurusi urusan H. H ternyata memang kerap kedatangan banyak tamu di rumah. 

"Saya nggak pernah nyapa-nyapa kesitu. Karena dia sosok dukun ya mungkin berobat. Untuk penggandaan-penggandaan itu saya nggak tahu," katanya. 

Sosok H menurutnya bahkan memang tak pernah berinteraksi dengan warga sekitar. Kadang hanya mengunjungi rumahnya sore hari dan kembali ke kontrakan yang dihuni malam harinya. 

"Selanjutnya nggak pernah ngobrol-ngobrol kaya kita begini, nggak pernah. Pokoknya ada tamu dia layani. Untuk penggandaan-penggandaan itu nggak tahu saya," katanya.

Ia hanya mengetahui H kerap memberikan pengobatan pada orang. Sehari kadang banyak, kadang tak ada orang. Ia menilai H selama ini tak terlihat aneh. 

"Orang-orang disini nggak pada kenal orang-orang yang berobat. Orang kebanyakan kayaknya orang luar," ujarnya. 

Rekomendasi