Tega Banget! 2 Maling Gasak Sekarung Paket Kurir JNE di Tangerang Terekam CCTV

| 26 Mar 2021 14:38
Tega Banget! 2 Maling Gasak Sekarung Paket Kurir JNE di Tangerang Terekam CCTV
Lokasi Kejadian (Muhammad Iqbal/era.id)

ERA.id - Aksi nekat dua kawanan pencuri terekam kamera pengintai CCTV di sebuah SPBU yang berada di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang. Dalam aksinya, kawanan pencuri ini berhasil menggasak sebuah karung berisi paket JNE.

Aksi kawanan pencuri ini berlangsung Kamis, (25/3). Saat itu seorang kurir pengantar paket barang tengah memasuki tempat pengambilan uang atau yang sering disebut Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Tidak berselang lama dalam video yang diterima redaksi, dua kawanan pencuri ini mendekati sepeda motor milik korban dan langsung memindahkan satu karung penuh berisi paket kiriman JNE.

Dalam kejadian ini korban yang sadar paket kiriman nya dibopong maling langsung keluar dan berusaha mengejar. Namun nahas, pelaku yang menggunakan sepeda motor matik ini dengan cepat melarikan diri.

Saat dijumpai di lokasi General Manager SPBU Meichael Surja membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Iya kejadiannya kemarin pukul 13:30 sehabis hujan. Kurir JNE mengambil uang dari ATM dan parkir disitu," ungkapnya saat dijumpai di lokasi, Jumat (26/3/2021).

Selanjutnya saat motor terparkir, kata Meichael, dua orang pelaku menghampiri dan langsung membawa separuh barang yang ada di motor korban. "Sempat sadar dan dikejar. Begitu juga petugas kemanan kita sempat ngejar tapi sudah tidak terkejar," ujarnya.

Dia mengaku atas kejadian ini pihak kepolisian sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

"Sudah kemarin. Kita kasih semua yang dibutuhkan termasuk rekaman CCTV. Kita berharap segera ditangkap," ujarnya.

Meichael menambahkan jika ada masyarakat yang hendak mengambil ATM dan juga menggunakan toilet di SPBU ini alangkah baiknya jika barang berharga dibawa.

"Atau tidak dititipkan ke petugas kami yang ada di SPBU ini. Apalagi sekarang tingkat kriminalitas kian meningkat," tukasnya.

Rekomendasi